Lokasi Kumpul Komunitas di Jakarta dan Sekitar

Dari sekian banyak orang yang memang ingin mengikuti beberapa komunitas namun disisi lain ada saja halangannya. Yang pastinya kamu kadang belum tahu lokasi dimana mereka berkumpul untuk bisa mendaftarkan diri didalamnya. Pada artikel ini akan coba membahas dimana lokasi kumpul komunitas yang ada di Jakarta.

Mungkin dari beberapa ada yang sudah mengetahuinya dimana saja itu, namun tidak ada salahnya jika memberikan penjelasan akan dimana lokasi tersebut.

Setidaknya untuk melakukan sharing lokasi saja untuk memberikan informasi tambahan tentunya khusus untuk menjadi anggota komunitas.

Berikut Lokasi Kumpul Komunitas yang ada di Jakarta.

Lokasi Pasti Mudah Ditemui dan di Tengah Kota

Memang tidak dipungkiri bahwa biasanya para komuinitas akan melakukan perkumpulan di tempat yang mudah ditemui.

Ya setidaknya berada dilokasi terbuka yang enak buat nongkrong dan melakukan kegiatan, seperti Alun-alun kota, atau bahkan taman.

Yang diantaranya sebagai berikut lokasi perkumpulan komunitas.

Taman Surapati

Lokasi Kumpul Komunitas di Jakarta dan Sekitar 1

Untuk yang satu ini mungkin sudah paham akan lokasi dari Taman Surapati yang satu ini, karena memang lokasi yang nyaman dan mudah ditemui.

Berlokasi di Jalan Imam Bonjol, menteng, Jakarta Pusat ini memang menjadi lokasi yang pas buat berkumpul komunitas.

Karena memang sangat dekat denga Stasiun kereta api, dan juga taman yang satu ini sangat sejuk karena cukup banyak pohon yang rindang.

Dan bahkan lokasinya sendiri tidak terlalu bising karena memang dekat dengan rumah dinas dari para orang penting negara.

Biasanya yang kerap berkumpul disini adalag komunitas kotaseni Taman Surapati, Komunitas Musik Surapati Chamber, Komunitas Tricking Jakarta.

Selain itu mengapa Taman Surapati menjadi yang paling enak, karena didekat situ ada ya bah Agung Sunda Kelapa. Yang disekitar bahkan banyak yang menjual makanan enak.

Taman Menteng

Lokasi Kumpul Komunitas di Jakarta dan Sekitar 2

Yang kedua yang merupakan lokasi perkumpulan para Komunitas yang ada di Jakarta yaitu Taman Menteng.

Berlokasi di Jalan H.).S Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat sama dengan halnya Taman Surapati. Hanya saja jika dilokasi ini enakan pas malam hari.

Karena kalau siang hari akan sedikit panas. Namun disini lebih nyaman karena adanya beberapa fasilitas pendukung seperti tersedianya jaringan Wifi.

Bahkan selain itu juga tersedianya Lapangan Futsal, Basket, Tempat permainan anak, lapangan Jogging Track, Kolam Air Mancur, Rumah kaca dan juga tempat parkir yang luas.

Disini terhitung mulai dari komunitas Teater Detak, New Squad Shuffle, Barian Menteng Street Workout resmi menjadikan Taman Menteng sebagai Basecamp mereka saat ini.

Taman Ayodya

Lokasi Kumpul Komunitas di Jakarta dan Sekitar 3

Yang berikutnya bukan lagi di kawasan Menteng. Bertepakan di Jalan Bario, Kramat Pela, kebayoran Baru Jakarta Selatan ini juga menjadi tempat berkumpul para komunitas Jakarta loh.

Namun bedanya jika di Menteng kebanyakan berhubungan dengan seni musik, tari dan teater. Disini mungkin lebih berhubung dengan Sport.

Karena memamg di Taman Ayodya ini merupakan basecamp dari penghobi olahraa sepeda dan Yoyo.

Disini jika dibandingkan dengan 2 tempat sebelumnya cukup luas, mulai dari banyaknya Gazebo dan bangku taman, adanya jalur lari, danau buatan hingga beberapa pendukung.

Seperti banyaknya penjual makanan dan minuman hingga lapangan parkir yang sangat luar tentu membuat lokasi ini sangat nyaman untuk berkumpul.

Bahkan kadang pada saat akhir pekan bisa dijadikan tempat lari pagi bersama keluarga disini.

Sedikit sejarah bahwa taman Ayodya ini merupakan likasi pedagang Ikan dan Bunga hidup yang akhirnya dialokasikan oleh pihak setempat.

Hal Unik Masyarakat Indonesia yang Membingunkan

Negara Indonesia merupakan negara yang dihun oleh cukup banyak orang, yang bahkan memiliki Background dan budaya yang berbeda. Bahkan selain itu disini cukup banyak suku dan agama yang berada didalamnya yang memberikan nilai tersendiri. Namun disisi lain ada hal unik masyarakat Indonesia yang mungkin tidak kamu sadari hingga saat ini.

Bahkan jika dibandingkan dengan orang yang ada di negara lain mungkin bisa dikatakan di Indonesia semua orang terlihat ramah.

Selain itu Indonesia sendiri juga cukup memiliki hal unik lain, karena salah satunya di negara ini ada 3 zona waktu yang berbeda. Seperti Zona Barat, Tengah dan juga Timur.

Berikut ulasan tentang hal unik tentang masyarakat Indonesia.

Ramah Pada Orang yang Baru Dikenal – Hal Unik Masyarakat Indonesia

Hal Unik Masyarakat Indonesia yang Membingunkan

Percaya atau tidak bahwa yang satu ini ada benarnya, hayoo siapa yang tidak seperti ini. Tanpa kita sadari kita selalu melakukan hal ini, dan bahkan sangat jarang kamu akan langsung bertindak kasar pada orang baru.

Sebagai salah satu contoh saat di tempat liburan atau restoran kamu akan selalu tersenyum saat bertemu dengan orang bahkan tidak dikenal.

Bahkan bukan hanya itu saja, bahkan kadang kamu akan selalu senyum kepada para turis bule yang tengah ingin mengajak kamu ngobrol.

Padahal paham bahasanya saja tidak, hehe..

Makan Pakai Tangan Lebih Mantul – Hal Unik Masyarakat Indonesia

Hal Unik Masyarakat Indonesia yang Membingunkan 4

Ada yang bilang makan harus pakai sendok, garpu atau bahkan sumpit hingga pisau makan karena lebih higienis dan lebih sopan.

Namun berbeda hanya ada di Indonesia bahwa hal itu sangat kurang mantap, karena yang mantap makan dengan menggunakan tangan langsung.

Hal ini pastinya dirasakan hampir semua orang Indonesia, karena memang makan dengan cara ini lebih santai dan lebih nikmat.

Salah satu contoh yang paling nyata saat kamu mendatangi lokasi tempat makan Masakan Sunda dan juga Restoran Padang.

Gak Pake Sambel, Belom Makan – Hal Unik Masyarakat Indonesia

Hal Unik Masyarakat Indonesia yang Membingunkan 3

Hmm, kalo yang satu ini mimin sih percaya soalnya pecinta sambel. hehe, Tapi memang bener loh orang Indonesia itu memang sangat suka sambal, jadi tidak pakai sambel belom pas.

Meski pada umumnya Indonesia sudah memiliki cukup banyak kuliner yang sudah mantap, tapi jika tidak ada rasa pedas kurang mantap.

Padahal kadang dari sambal yang pedas tersebut bisa merusak cita rasa dari makanan tersebut. Namun tetap saja ‘This is Indonesia’.

Bahkan ada beberapa restoran khusus makan pedas, sebut saja Seblak Jeletet, Martabak Orins, Ayam Goreng Pak Gembus dan juga Mie Abang Ade. Yang semua tempat tersebut merupakan makanan yang pakai cabe dengan jumlah sangat banyak.

Belom Makan Nasi Belum Makan – Hal Unik Masyarakat Indonesia

Hal Unik Masyarakat Indonesia yang Membingunkan 3

Wkwkwk yass, benar sekali sodara sodara. Bagi masyarakat Indonesia yang memang nasi merupakan makanan pokok. Jadi kalo belom makan nasi belom sip.

Tapi memang benar kalo yang satu ini mimin setuju, kadang memang saat kau memakan makanan yang sangat banyak, tapi tidak pakai nasi pasti hanya bertahan sebentar saja.

Yang nantinya pasti akan langsung lapar. Dan pada akhirnya kamu akan kembali makan nasi lagi deh, pakai lauk lagi yang banyak. Wkwkw. apalagi pake sambel, pake tangan lagi makananya.

Sebagai contoh saat kamu makan di beberapa Restoran misal Ramen atau hal apapun. Disana kamu tidak akan menemui nasi.

Nantinya selepas kamu sampai dirumah pasti kamu akan langsung merasa kembali lapar, dan pada akhirnya langsung kembali mencari abang Nasi Goreng yang lewat depan rumah.

Masih ada lagi ya guys tentang keunikan masyarakat Indonesia yang nantinya akan dibahas lebih lanjut lagi.

Komunitas Paling Hits 2019, Kamu Harus Ikuti

Pada jaman sekarang sudah cukup banyak beberapa komunitas yang lahir dan memberita keeksisanya pada masyarakat. Bahkan sudah mulai menjamur di beberapa tempat khususnya dibeberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung hingga Jogja dan Malang.

Komunitas ini cukup banyak beraneka ragam, mulai dari para penghobi jalan-jalan, makan yang masuk dalam traveling, membaca. Bahkan ada beberapa yang merupakan komunitas seni hingga para Volunteer yang kerap melakukan kegiatan Baksos.

Dan berikut adalah beberapa komunitas yang mungkin kamu tertarik untuk bergabung didalamnya.

Komunitas Jadi Wadah Penyalur Hobi

Hampir semua orang pastinya memiliki hobi, dan tentu hobi yang dimaksud sangat beragam. Kadang kita jika ingin melakukna hobi tersebut akan sangat sulit terwujud dengan berbagai macam alasan.

Dengan bergabung komunitas biasanya hobi yang memang kamu tekuni dengan bergabung komunitas yang sesuai. Pastinya kamu akan bisa terus menyalurkan hobi tersebut, bahkan mungkin saja kamu akan mendapatkan banyak masukan dari anggota lain.

Berikut Beberapa Komunitas yang ada di Indonesia ini.

Komunitas Bahasa

Komunitas Paling Hits 2019, Kamu Harus Ikuti 1

Mungkin kamu yang memang memiliki bakat akan tidak hanya bisa berbahasa Indonesia ini menjadi wadah yang tepat untuk kamu.

Ya bernama Polyglot merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh cukup banyak orang yang bisa berbicara banyak bahasa. Berbasisi di kota Yogyakarta, pada awalnya komunitas ini terbentuk setelah terinspirasi dari Polyglot Club yang ada di Paris.

Disini nantinya kamu akan bisa melatih bahasa asing kamu dengan cara kerap melakukan percakapan dengan bahasa asing.

Tercatat hingga saat ini Polyglot sudah berdiri di beberapa kota besar di Indonesia. Seperi Jakarta, Bandung, Aceh, Yogyakarta itu sendiri, Surabaya dan Semarang.

Biasanya pencarian anggota baru Polyglot melalui media sosial misal Facebook. Selain bisa diikuti oleh para orang Indonesia asli, kadang disini juga diikuti oleh para masyarakat asing loh dan jangan takut, disini anggotanya mulai dari anak muda hingga orang tua kok.

Komunitas Traveling Versi Backpacker

Komunitas Paling Hits 2019, Kamu Harus Ikuti 2

Untuk yang satu ini pastinya khusus bagi kamu para pecinta traveling namun non paket, alias Backpacker. Ya komunitas yang seperti ini ternyata ada juga loh, da bernama BPI.

BPI atau Dorum Backpacker Indonesia ini sudah berdiri sejak September 2009 lalu loh, bahkan tercatat hingga saat ini sudah memiliki anggota hingga 60 Ribu orang. Wow banyak sekali yah.

Komunitas yang satu ini kerap melakukan gathering ke beberapa tempat di kawasan Indonesia cukup banyak.

Jika kamu bergabung dengan komunitas ini pastinya kamu akan terus diajak jalan-jalan sama mereka. Dan tentunya akan memiliki informasi baru tentang lokasi paling menakjukkan lainnya di bumi Pertiwi ini.

Komunitas Menonton Film

Komunitas Paling Hits 2019, Kamu Harus Ikuti 3

Mungkin ini menjadi komunitas yang paling unik karena memang ini merupakan perkumpulan dari orang yang suka nonton Film.

Bagi beberapa orang mungkin sudah biasa dengan kegiatan yang satu ini, karena hampir saat weekend kamu akan mengunjungi Bioskop. Terlebih saat kamu sudah punya kekasih, hehe..

Namun jika kamu ingin lebih update lagi dalam hal perfilman, mungkin kamu bisa bergabung dengan komunitas yang satu ini.

Komunitas menonton film ini sudah berada di beberapa kota besar seperti di Jakarta yang bernama Forum Lenteng.

Selain itu ada di kota Bali bernama Minikino, di Jogja bernama Yuknonton dan di Surabaya bernama Duatiga Project.

Dan masih banyak lagi komunitas yang sangat unik dan bisa diikuti oleh kamu. Agar nantinya hobi kamu bisa di jalankan dan membuat kamu senang pastinya.

Kenali Sosok Jokowi Lebih Dekat

Sosok Presiden Indonesia saat ini Bapak Joko Widodo, siapa yang tidak kenal. Sosok yang santun, sederhana dan memberikan keleluasaan kepada Masyarakat untuk bertemu dengan dirinya. Dalam artikel yang satu ini akan coba membahas kenali sosok Jokowi lebih dekat mulai dari awal mula sebelum menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

Presiden kelahiran Solo 21 Juni 1961 ini memang memiliki karir yang sangat membanggakan. Bahkan bisa seperti layaknya magic, yang awalnya hanya sebagai Gubernur namun berkat kedekatan dengan Masyarakat dirinya mendapatkan kepercayaan menjadi orang penting di negara ini.

Berikut ulasan terkait karir Bapak Joko Widodo di dunia perpolitikan Indonesia.

Tahun 2005 Jadi Calon Walikota Solo – Kenali Sosok Jokowi

Kenali Sosok Jokowi Lebih Dekat 1

Pada tahun ini menjadi tahun pertama Bapak dari putra bernama Kaesang masuk kedalma dunia Perpolitkan. Dan pada saat itu dirinay diusung dari partai PDI Perjuangan, yang diketuai oleh Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Pada saat itu dirinya sukses menjabar dan memberikan warna tersendiri bagi kota yang terkenal Batiknya tersebut. Selama menjabat Jokowi sukses melakukan perubahan besar-besaran mulai dri renovasi pasar hingga relokasi warga miskin di bantaran kali.

Hingga pada periode ke-2 dirinya kembali terpilih menjadi walikota, bahkan Pak Jokowi sukses mendapatkan suara lebih dari 90 persen.

Dengan memiliki sifat yang selalu hangat pada masyarakat, dan menceritakan tentang kisah masa lalunya sebagai warga biasa. Jokowi mampu mendapatkan hati dari para masyarakat kota Solo.

Namun pada pertengahan jalan dirinya harus berpamitan kepada warga Solo karena harus pindah ke Jakarta, setelah diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Tahun 2012 Jokowi Jadi Gubernur DKI Jakarta – Kenali Sosok Jokowi

Kenali Sosok Jokowi Lebih Dekat 2

Disini menjadi awal mula kesuksesan Bapak Jokowi dikenal cukup banyak warganya. Saat itu dirinya resmi maju di Pilkada Jakarta.

Saat itu dirinya sukses terpilih menjadi Gubernur usai mengalahkan calon Gubernur lainnya, Fauzi Bowo yang ingin maju 2 Periode.

Saat itu Jokowi mengusung adanya istilah blusukan dan perlakuan Spontan ke kampung-kampung. Bapak Jokowi maju dengan Bapak Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil Gubernur.

Tahun 2014 Jokowi Resmi Jadi Presiden Republik Indonesia – Kenali Sosok Jokowi

Berkat kepiawaiannya tentang membuat DKI Jakarta semakin membaik hingga pada akhirnya ketua umum PDIP kembali mengusungkan dirinya.

Namun kali ini menjadi Presiden bersama Bapak Jusuf Kalla. Saat itu sebenarnya Jokowi baru genap kurang lebih satu tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Pada saat itu Jokowi mengaku legowo dan akhirnya maju di Pilpres berhadapan dengan Prabowo Subianto yang menjadi tandingannya.

Dalam kampanyenya Jokowi menyuarakan Revolusi Mental. yang menyatakan bahwa akan membangun karakter bangsa, untuk mencegak praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

Serta menghilangkan rasa intoleran terhadap adanya perbedaan agama yang sudah menjadi darah daging bagi masyarakat Indonesia.

Namun saat memenangkan Pilpres banyak yang beranggapan bahwa Jokowi masih sangat minim pengalaman. Karena pada awalnya hanya sebagai seorang Walikota dan baru satu tahun menjabat sebagai Gubernur.

Pada akhirnya Pak Jokowi ini membuktikan segalanya dan membuat cukup banyak perubahan pada Indonesia. Terutama dengan cukup banyak membuat Jalan Tol di Indonesia, salah satu yang merupakan Proyek besar yaitu Trans Jawa yang dalam beberapa waktu akan segera rampung.

Dari total 1000 kilometer lebih, mulai dari Merak hingga Surabaya, menurut kabar yang beredar saat ini pembangunan sudah mulai masuk ke Jawa Timur.

Dan terlihat bahwa jalan tol sudah mulai beroperasi hingga kawasan Madiun mulai dari ujung barat jawa, Merak. Bahkan dirinnya juga membuat banyak jalan di kawasan Papua, Sulawesi dan Sumatera hingga Kalimantan.

Berita Unik Ayah Namai Anak Joko Widodo Ma’ruf

Jika pada baru-baru ini yang tengah viral adalah baru selesainya Debut Capres jilid ke-2 antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Disisi lain ada kabar viral yang sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali namun unik. Terdapat berita unik Ayah yang menamai anaknya yang baru lahir dengan gabungan nama paslon Capres nomor 1.

Ya pasangan Suami Istri dari Suwarno dan Heni memutuskan memberikan nama kepada anaknya yang baru saja lahir dengan nama Joko Widodo Ma’Ruf.

Hal yang satu ini terjadi di kawasan Dukuh Kiping, Desa Banaran Kabupaten Sambung Macan, Sragen Jawa Tengah. Tepatnya sosok anak Lelaki yang satu ini lahir di Klinik Hastuti kota Sragen pada hari Jumat 11 Januari lalu.

Suami Fans Paslon Capres Nomor 1 – Berita Unik Ayah

Berita Unik Ayah Namai Anak Joko Widodo Ma'ruf

Sebenarnya memberikan nama kepada sang buah hati dengan harapan nantinya pada saat dewasa selalu sehat, menjadi berguna atau sebagainya.

Namun disisi lain sang suami disamping karena memang Spontanitas dirinya juga memang memiliki maksud tertentu dari memberikan nama tersebut.

Pasangan Pasutri ini membeberkan bahwa semoga memberikan nama ini bisa menjadi berkah bagi dirinya dan sang buah hati. Keduanya mengatakan semoga nantinya bisa menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Disisi lain sang Ayah juga mengaku sangat ngefans dengan Pasangan Capres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Hingga pada akhirnya terlintas nama Joko Widodo Ma’Ruf diberikan kepada seorang anak.

Suwarno juga mengatakan bahwa saat itu dirinya hanya berpikir saatnya tepat sekali dengan tahun Politik yang tengah terjadi saat ini.

“Sebenarnya tidak ada persiapan apapun untuk memberi nama itu. Spontan saja, karena memang saya ngefans sama Pak Jokowi.”

Berharap Mendapatkan Anak Perempuan – Berita Unik Ayah

Berita Unik Ayah Namai Anak Joko Widodo Ma'ruf 2

Sebelumnya Suwarno melah tengah mempersiapkan semua hal sebagai salah satunya nama Perempuan, lantaran dirinya sangat ingin anak ketiga lahir Perempuan.

Karena memang sebelumnya pasangan suami Istri bahagia ini sudah memiliki 2 orang anak Laki-laki, Seto hanafi dan Akbar Fauzan.

“Dari awal memang sudah mempersiapkan nama tapi nama Perempuan. Tahunya yang lahir laki-laki lagi. Jadi Spontan saya beri nama Joko Widodo Ma’Ruf.”

Dapat Bingkisan Khusus – Berita Unik Ayah

Kelahiran Joko Widodo Ma’ruf cukup disambut gembira pasangan yang satu ini, meski pada akhirnya gagal mendapat momongan Perempuan.

Hal itu dinyatakan saat foto pasangan ini bersama sang anak yang baru lahir diunggah di media sosial Facebook. Dan bahkan langsung viral dalam waktu cepat.

Bahkan pada saat pihak keluarga tengah menggelar Selapanan seperti menyambut kelahiran sang anak yang sudah berusia 1 bulanan.

Sempat didatangi sebuah Ojek Online yang langsung menuju rumah pasangan suami istri Suwarno dan Heni ini dengan membawa bingkisan kado.

“Saya merasa kaget dengan kado itu. Padahal sebelumnya tidak pernah pesan apapun.”

Dari kado yang diberikan tertulis nama pengirim yaitu Anik Sragen.

Ini menjadi salah satu berita viral yang kesekian kalinya di negeri Indonesia ini. Bahkan sebelumnya ada berita viral lain terkait pemberian nama sang buah hati dengan salah satu merk mobil.

Ya masih ingat dengan Bayi bernama Pajero, yang saat itu juga pihak perusahaan asal Jepang Mitsubihsi langsung memberikan sebuah mobil Pajero.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu hadiah dan apresiasi pihak perusahaan atas pemberian nama sang buah hati dengan menggunakan nama perusahaan.