Negara Indonesia merupakan negara yang dihun oleh cukup banyak orang, yang bahkan memiliki Background dan budaya yang berbeda. Bahkan selain itu disini cukup banyak suku dan agama yang berada didalamnya yang memberikan nilai tersendiri. Namun disisi lain ada hal unik masyarakat Indonesia yang mungkin tidak kamu sadari hingga saat ini.

Bahkan jika dibandingkan dengan orang yang ada di negara lain mungkin bisa dikatakan di Indonesia semua orang terlihat ramah.

Selain itu Indonesia sendiri juga cukup memiliki hal unik lain, karena salah satunya di negara ini ada 3 zona waktu yang berbeda. Seperti Zona Barat, Tengah dan juga Timur.

Berikut ulasan tentang hal unik tentang masyarakat Indonesia.

Ramah Pada Orang yang Baru Dikenal – Hal Unik Masyarakat Indonesia

Hal Unik Masyarakat Indonesia yang Membingunkan

Percaya atau tidak bahwa yang satu ini ada benarnya, hayoo siapa yang tidak seperti ini. Tanpa kita sadari kita selalu melakukan hal ini, dan bahkan sangat jarang kamu akan langsung bertindak kasar pada orang baru.

Sebagai salah satu contoh saat di tempat liburan atau restoran kamu akan selalu tersenyum saat bertemu dengan orang bahkan tidak dikenal.

Bahkan bukan hanya itu saja, bahkan kadang kamu akan selalu senyum kepada para turis bule yang tengah ingin mengajak kamu ngobrol.

Padahal paham bahasanya saja tidak, hehe..

Makan Pakai Tangan Lebih Mantul – Hal Unik Masyarakat Indonesia

Hal Unik Masyarakat Indonesia yang Membingunkan 4

Ada yang bilang makan harus pakai sendok, garpu atau bahkan sumpit hingga pisau makan karena lebih higienis dan lebih sopan.

Namun berbeda hanya ada di Indonesia bahwa hal itu sangat kurang mantap, karena yang mantap makan dengan menggunakan tangan langsung.

Hal ini pastinya dirasakan hampir semua orang Indonesia, karena memang makan dengan cara ini lebih santai dan lebih nikmat.

Salah satu contoh yang paling nyata saat kamu mendatangi lokasi tempat makan Masakan Sunda dan juga Restoran Padang.

Gak Pake Sambel, Belom Makan – Hal Unik Masyarakat Indonesia

Hal Unik Masyarakat Indonesia yang Membingunkan 3

Hmm, kalo yang satu ini mimin sih percaya soalnya pecinta sambel. hehe, Tapi memang bener loh orang Indonesia itu memang sangat suka sambal, jadi tidak pakai sambel belom pas.

Meski pada umumnya Indonesia sudah memiliki cukup banyak kuliner yang sudah mantap, tapi jika tidak ada rasa pedas kurang mantap.

Padahal kadang dari sambal yang pedas tersebut bisa merusak cita rasa dari makanan tersebut. Namun tetap saja ‘This is Indonesia’.

Bahkan ada beberapa restoran khusus makan pedas, sebut saja Seblak Jeletet, Martabak Orins, Ayam Goreng Pak Gembus dan juga Mie Abang Ade. Yang semua tempat tersebut merupakan makanan yang pakai cabe dengan jumlah sangat banyak.

Belom Makan Nasi Belum Makan – Hal Unik Masyarakat Indonesia

Hal Unik Masyarakat Indonesia yang Membingunkan 3

Wkwkwk yass, benar sekali sodara sodara. Bagi masyarakat Indonesia yang memang nasi merupakan makanan pokok. Jadi kalo belom makan nasi belom sip.

Tapi memang benar kalo yang satu ini mimin setuju, kadang memang saat kau memakan makanan yang sangat banyak, tapi tidak pakai nasi pasti hanya bertahan sebentar saja.

Yang nantinya pasti akan langsung lapar. Dan pada akhirnya kamu akan kembali makan nasi lagi deh, pakai lauk lagi yang banyak. Wkwkw. apalagi pake sambel, pake tangan lagi makananya.

Sebagai contoh saat kamu makan di beberapa Restoran misal Ramen atau hal apapun. Disana kamu tidak akan menemui nasi.

Nantinya selepas kamu sampai dirumah pasti kamu akan langsung merasa kembali lapar, dan pada akhirnya langsung kembali mencari abang Nasi Goreng yang lewat depan rumah.

Masih ada lagi ya guys tentang keunikan masyarakat Indonesia yang nantinya akan dibahas lebih lanjut lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *