Sosok Presiden Indonesia saat ini Bapak Joko Widodo, siapa yang tidak kenal. Sosok yang santun, sederhana dan memberikan keleluasaan kepada Masyarakat untuk bertemu dengan dirinya. Dalam artikel yang satu ini akan coba membahas kenali sosok Jokowi lebih dekat mulai dari awal mula sebelum menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

Presiden kelahiran Solo 21 Juni 1961 ini memang memiliki karir yang sangat membanggakan. Bahkan bisa seperti layaknya magic, yang awalnya hanya sebagai Gubernur namun berkat kedekatan dengan Masyarakat dirinya mendapatkan kepercayaan menjadi orang penting di negara ini.

Berikut ulasan terkait karir Bapak Joko Widodo di dunia perpolitikan Indonesia.

Tahun 2005 Jadi Calon Walikota Solo – Kenali Sosok Jokowi

Kenali Sosok Jokowi Lebih Dekat 1

Pada tahun ini menjadi tahun pertama Bapak dari putra bernama Kaesang masuk kedalma dunia Perpolitkan. Dan pada saat itu dirinay diusung dari partai PDI Perjuangan, yang diketuai oleh Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Pada saat itu dirinya sukses menjabar dan memberikan warna tersendiri bagi kota yang terkenal Batiknya tersebut. Selama menjabat Jokowi sukses melakukan perubahan besar-besaran mulai dri renovasi pasar hingga relokasi warga miskin di bantaran kali.

Hingga pada periode ke-2 dirinya kembali terpilih menjadi walikota, bahkan Pak Jokowi sukses mendapatkan suara lebih dari 90 persen.

Dengan memiliki sifat yang selalu hangat pada masyarakat, dan menceritakan tentang kisah masa lalunya sebagai warga biasa. Jokowi mampu mendapatkan hati dari para masyarakat kota Solo.

Namun pada pertengahan jalan dirinya harus berpamitan kepada warga Solo karena harus pindah ke Jakarta, setelah diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Tahun 2012 Jokowi Jadi Gubernur DKI Jakarta – Kenali Sosok Jokowi

Kenali Sosok Jokowi Lebih Dekat 2

Disini menjadi awal mula kesuksesan Bapak Jokowi dikenal cukup banyak warganya. Saat itu dirinya resmi maju di Pilkada Jakarta.

Saat itu dirinya sukses terpilih menjadi Gubernur usai mengalahkan calon Gubernur lainnya, Fauzi Bowo yang ingin maju 2 Periode.

Saat itu Jokowi mengusung adanya istilah blusukan dan perlakuan Spontan ke kampung-kampung. Bapak Jokowi maju dengan Bapak Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil Gubernur.

Tahun 2014 Jokowi Resmi Jadi Presiden Republik Indonesia – Kenali Sosok Jokowi

Berkat kepiawaiannya tentang membuat DKI Jakarta semakin membaik hingga pada akhirnya ketua umum PDIP kembali mengusungkan dirinya.

Namun kali ini menjadi Presiden bersama Bapak Jusuf Kalla. Saat itu sebenarnya Jokowi baru genap kurang lebih satu tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Pada saat itu Jokowi mengaku legowo dan akhirnya maju di Pilpres berhadapan dengan Prabowo Subianto yang menjadi tandingannya.

Dalam kampanyenya Jokowi menyuarakan Revolusi Mental. yang menyatakan bahwa akan membangun karakter bangsa, untuk mencegak praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

Serta menghilangkan rasa intoleran terhadap adanya perbedaan agama yang sudah menjadi darah daging bagi masyarakat Indonesia.

Namun saat memenangkan Pilpres banyak yang beranggapan bahwa Jokowi masih sangat minim pengalaman. Karena pada awalnya hanya sebagai seorang Walikota dan baru satu tahun menjabat sebagai Gubernur.

Pada akhirnya Pak Jokowi ini membuktikan segalanya dan membuat cukup banyak perubahan pada Indonesia. Terutama dengan cukup banyak membuat Jalan Tol di Indonesia, salah satu yang merupakan Proyek besar yaitu Trans Jawa yang dalam beberapa waktu akan segera rampung.

Dari total 1000 kilometer lebih, mulai dari Merak hingga Surabaya, menurut kabar yang beredar saat ini pembangunan sudah mulai masuk ke Jawa Timur.

Dan terlihat bahwa jalan tol sudah mulai beroperasi hingga kawasan Madiun mulai dari ujung barat jawa, Merak. Bahkan dirinnya juga membuat banyak jalan di kawasan Papua, Sulawesi dan Sumatera hingga Kalimantan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *